20120325

Kebaktian Umum, Minggu 25 Maret 2012 Pdt. Bernard Legontu




Yehezkiel 37:1-3
1 Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.
2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
3 Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"

Yehezkiel memiliki dua jabatan yaitu sebagai imam sebab ia lahir dari keturunan imam dan juga sebagai nabi. Dua jabatan ini sekaligus bagaikan dasar yang diletakkan untuk pembangunan gereja Tuhan di mana Tuhan Yesus sebagai batu penjurunya. Berbicara nabi ada hubungannya dengan Firman nubuatan dan rasul ada hubungannya dengan Firman pengajaran.
Efesus 2:20
yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

Tanpa landasan yang kuat bangunan tidak akan mampu bertahan sehingga runtuh. Gereja Tuhan perlu memiliki landasan rohani yang kokoh sebab akan menghadapi hujan, angin dan banjir.

Banyak anak Tuhan yang hancur kerohaniannya bukan karena tidak mendengar Firman pengajaran dan nubuatan tetapi karena perhatiannya tidak terfokus dan tidak sungguh-sungguh mendengar serta tidak sampai mempraktekkan. Kadangkala kehidupan yang hanya mendengar Firman dan tidak melakukan akhirnya ketika mereka roboh menyebabkan orang lain mencemooh Firman pengajaran dan nubuatan yang ia dengar padahal bukan karena pengajaran Firman Tuhan yang salah sehingga kehidupan tersebut mudah rubuh tetapi karena pribadinya sendiri. Orang yang mendengar Firman dan tidak melakukannya menghalangi dirinya datang kepada Tuhan dan menjadi sandungan bagi orang lain sehingga orang lain juga terhalang datang kepada Tuhan.

Yehezkiel yang memiliki Firman nubuatan dan Firman pengajaran diperlengkapi Tuhan dengan Roh Kudus. Tuhan memperlengkapi hambaNya dengan Firman dan Roh Kudus supaya memiliki pemahaman bagaimana sebenarnya kondisi umat Tuhan yang akan ditanganinya.

Mari kita melihat pengalaman rasul Yohanes yang adalah hamba Tuhan yang berada di bawah pengaruh Roh Kudus dan seharusnya diteladani oleh hamba-hamba Tuhan di akhir zaman.

Mendengar suara dari Sorga
Wahyu 4:1
Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.

Dalam usia sekitar ± 90 tahun rasul Yohanes menerima suara dari sorga yang seperti bunyi sangkakala, artinya tidak ada suara lain yang menyaingi suara komando dari sorga ini. Bagi kita sekarang tidak boleh ada suara lain lagi yang bisa mengusik kehidupan kita khususnya hamba Tuhan, hanya ada satu suara itulah suara dari sorga yang harus menguasai kehidupan kita sehingga suara apapun yang terdengar di dunia ini dapat diredam. Suara ini yang menuntun seorang hamba Tuhan dalam pelayanannya di tengah sidang jemaat yaitu suara Firman penggembalaan.
Yohanes 10:3-4,16,27
10:3 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.
10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
dan tentu gembala-gembala lebih dahulu tahu akan suara Gembala Agung, Firman pengajaran yang sehat.

Tuhan menunjukkan dan menyatakan kepada hambaNya apa yang akan terjadi di depan.
Amos 3:7-8
7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.
8 Singa telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan ALLAH telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?"
Tuhan menunjukkan apa yang akan terjadi di depan lewat pembukaan rahasia Firman. Itulah suara auman singa dari suku Yehuda yaitu Tuhan Yesus. Tujuannya supaya kita umat Tuhan merasa gentar dan takut kepada Tuhan.
Mazmur 119:120
Badanku gemetar karena ketakutan terhadap Engkau, aku takut kepada penghukuman-Mu.

Mengapa kita harus takut kepada Tuhan?
Matius 10:28
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
(Takut akan Tuhan, itulah harta benda Sion).

Wahyu 4:1
Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.
Bagaimana bisa melihat sesuatu yang akan Tuhan lakukan di depan bila kerohanian kita tidak pernah naik? Kehidupan hamba Tuhan yang bisa menerima pembukaan rahasia Firman Tuhan adalah yang keadaan rohaninya semakin naik, tidak stagnan. Bila ada jemaat atau hamba Tuhan yang tidak memiliki pemahaman yang mendalam tentang Firman Tuhan itu adalah tanda kerohaniannya tidak pernah naik dan tidak memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan.

Begitu Yohanes mendengar ajakan untuk naik dan dia menanggapi dengan keinginan untuk naik maka Tuhan langsung ikut campur tangan untuk membawanya naik. Bila kita mendengar ajakan Tuhan lewat FirmanNya untuk membawa kerohanian kita naik tetapi kita tidak ada minat dan kerinduan maka Roh Kudus juga tidak akan bekerja dalam diri kita. Tetapi disaat kita menanggapi dengan positif suara Firman Tuhan yang mengingatkan supaya kerohanian kita naik maka Roh Kudus akan segera mengangkat kita naik sebab Tuhan mengetahui bahwa kita adalah daging yang tidak mungkin bisa membawa kerohanian kita sendiri untuk naik. Firman dan Roh Kudus itulah yang bisa membuat kerohanian kita naik.

Jangan hanya sebatas mendengar Firman Tuhan dan tidak ada keinginan/kerinduan hati agar kerohanian kita naik.

Melihat takhta di sorga
Wahyu 4:2
Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.
Begitu Yohanes menanggapi suara ajakan untuk naik maka tidak menunggu waktu yang lama Tuhan langsung beraksi dengan kuasa Roh Kudus mengangkat Yohanes. Apa maksudnya Tuhan membawa Yohanes naik? Supaya dia bisa melihat takhta, memandang kemuliaan Tuhan.

Bila saat mendengar Firman Tuhan kita memiliki minat supaya kerohanian kita naik maka Roh Kudus pasti menolong kehidupan kita supaya memiliki arah sasaran pandangan mata yang benar yaitu memandang takhta di sorga. Takhta inilah yang Tuhan tawarkan kepada kehidupan yang menang yang ada dalam sidang jemaat di Laodekia.
Wahyu 3:21
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

Maksud Tuhan menunjukkan takhta dan memperlihatkan Seorang yang duduk di atasnya adalah untuk menunjukkan kepada kita bahwa itulah tahkta yang Tuhan sediakan bagi kita. Kehidupan yang berada di takhta Tuhan berarti memiliki kemuliaan yang sama dengan Tuhan. Hal inilah yang harus kita rindukan yaitu duduk setakhta dengan Tuhan. Ini adalah takhta mempelai atau kursi mempelai yang harus kita gumuli hingga menang.

I Samuel 20:24-27
24 Sesudah itu bersembunyilah Daud di padang. Ketika bulan baru tiba, duduklah raja pada meja untuk makan.
25 Raja duduk di tempatnya seperti biasa, dekat dinding. Yonatan berhadapan dengan dia, Abner duduk di sisi Saul, tetapi tempat Daud tinggal kosong.
26 Dan Saul tidak berkata apa-apa pada hari itu, sebab pikirnya: "Barangkali ada sesuatu yang terjadi kepadanya; mungkin ia tidak tahir; ya, tentu ia tidak tahir."
27 Tetapi pada hari sesudah bulan baru itu, pada hari yang kedua, ketika tempat Daud masih tinggal kosong, bertanyalah Saul kepada Yonatan, anaknya: "Mengapa anak Isai tidak datang makan, baik kemarin maupun hari ini?"
Pada hari pertama kursi yang kosong adalah kursi Daud dan pada hari kedua ada dua kursi yang kosong itulah kursi Daud dan Yonatan. Yonatan meninggalkan kursinya sebab Saul dalam amarah dan kebenciannya mau membunuh Daud dan saat itu dilampiaskan kepada Yonatan.

Kedua kursi yang kosong itu menunjuk pada kursi mempelai. Kehidupan yang dikuasai oleh roh kebencian, amarah, panas hati dan dendam pasti kehilangan kursi mempelai, tidak bisa masuk dalam suasana mempelai dan akhirnya kehilangan kesempatan untuk duduk setakhta dengan Tuhan Yesus Kristus Mempelai Pria Sorga.

Biarlah kita memohon kepada Tuhan agar di dalam nikah dan di tengah-tengah jemaat jangan sampai ada amarah dan kebencian yang mengakibatkan kita kehilangan kursi mempelai. Akhirnya Saul harus mati di ujung pedangnya sendiri, kalau dapat dikatakan dia harus mati oleh sebab kebenciannya sendiri.

Wahyu 4:3
Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.

Permata Yaspis artinya kerinduan yang menyala-nyala/berkobar-kobar.

Dari takhta sorga ada suatu aksi yang berkobar-kobar dari Tuhan untuk kita. Gereja Tuhan yang menyambut kasih Tuhan yang berkobar-kobar itu pasti berkobar-kobar untuk beribadah dan melayani Tuhan sehingga baginya Tuhan membuka kesempatan untuk masuk ke dalam kota Yerusalem Baru.
Wahyu 21:11,18
11 Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.
18 Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.

Bila di dalam nikah suami istri berkobar-kobar untuk beribadah dan melayani Tuhan maka di dalam nikah tersebut ada permata Yaspis sehingga nikah tersebut pasti dikaitkan dengan kota Yerusalem Baru.

Jangan kita hanya terfokus pada diri kita yang telah menerima kasih Tuhan yang berkobar-kobar, biarlah kita juga bisa melihat orang lain dan menyatakan kasih Tuhan yang berkobar-kobar kepada mereka lewat pelayanan kita.
Roma 12:11
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Untuk membawa kita sampai kepada kondisi bagaikan Yaspis, sampai ke kota Yerusalem baru maka Tuhan sendiri beraksi bagi kita.
1.      Wahyu 4:5
Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.

Kilat dan guruh ini menggelegar di atas gunung sinai ketika Tuhan hadir sehingga menggentarkan hati bangsa Israel. Maksud guruh mengguntur dan kilat sabung-menyambung adalah supaya umat Tuhan ada rasa takut akan Tuhan.
Kejadian 20:18-20
18 Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap. Maka bangsa itu takut dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh.
19 Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati."
20 Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: "Janganlah takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa."
21 Adapun bangsa itu berdiri jauh-jauh, tetapi Musa pergi mendekati embun yang kelam di mana Allah ada.

Biarlah kita memiliki rasa takut kepada Tuhan.
Matius 10:28
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

2.      Wahyu 4:5
Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.

Roh Allah tampil dalam tujuh aksinya:
Yesaya 11:2
Roh TUHAN akan ada padanya, roh 1hikmat dan 2pengertian, roh 3nasihat dan 4keperkasaan, roh 5pengenalan dan 6takut akan TUHAN;
Yesaya 28:6; 4:4
28:6 akan menjadi roh 7keadilan bagi orang yang duduk mengadili, dan menjadi roh kepahlawanan bagi orang yang memukul mundur peperangan ke arah pintu gerbang.
4:4 apabila TUHAN telah membersihkan kekotoran puteri Sion dan menghapuskan segala noda darah Yerusalem dari tengah-tengahnya dengan roh yang mengadili dan yang membakar.
a)      Roh Hikmat
Roh hikmat inilah yang membukakan rahasia Firman Tuhan. Hanya Roh Tuhan dalam aksinya yaitu hikmat yang bisa menyatakan kepada kita rahasia Tuhan. Ada dua rahasia Tuhan yang besar itulah rahasia nikah dan rahasia ibadah.
Efesus 1:8-9
8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.
9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

Bila ada roh hikmat di dalam diri hamba Tuhan maka akan ada pembukaan rahasia Firman dan jemaat bisa mengerti dua rahasia Allah yang besar. Jemaat bisa mengerti apa yang menjadi sasaran Tuhan sehingga dia dipanggil oleh Tuhan yaitu untuk masuk pada nikah yang rohani antara Kristus dan gerejaNya. Juga jemaat bisa mengerti mengapa harus masuk dalam ibadah sebab dalam ibadah ada rahasia yang besar yaitu keubahan hidup.
Kolose 1:27-28
27 Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!
28 Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.

Roh hikmat memberikan perlindungan kepada kita.
Pengkhotbah 7:11-12
11 Hikmat adalah sama baiknya dengan warisan dan merupakan suatu keuntungan bagi orang-orang yang melihat matahari.
12 Karena perlindungan hikmat adalah seperti perlindungan uang. Dan beruntunglah yang mengetahui bahwa hikmat memelihara hidup pemilik-pemiliknya.

Ketika bencana menimpa dunia ini uang tidak bisa melindungi dan hanya hikmat yang mampu melindungi kita.
Amsal 11:4
Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.

Jangan karena memburu uang menyebabkan kita meninggalkan ibadah. Jemaat yang menerima pembukaan rahasia Firman Tuhan, yang membawa dirinya masuk dalam kegenapan rahasia nikah dan kegenapan rahasia ibadah akan dibawa oleh Tuhan masuk di dalam perlindungan.

Bila porsi pemberitaan Firman telah dikecilkan bagaimana Tuhan membukakan rahasia FirmanNya?

I Korintus 2:11-16
11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.
12 Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.
13 Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.
14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
15 Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain.
16 Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.

Jangan kita meremehkan pembukaan rahasia Firman Tuhan di akhir zaman ini.
Amsal 13:13
Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

b)      Roh Pengertian
Amsal 9:1,10
1 Hikmat telah mendirikan rumahnya, menegakkan ketujuh tiangnya,
10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.

Rumah telah dibangun oleh hikmat dan dengan pengertian kamar-kamarnya diisi.
Amsal 24:3-4
3 Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan,
4 dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik.

Kita adalah bait Allah yang dibangun oleh Tuhan. Bagaimana caranya kamar kita diisi? Dengan tekun dalam tiga macam ibadah penggembalaan maka kamar-kamar hati kita diisi dan tidak kosong lagi, dengan harta yang indah yaitu pengajaran yang sehat,
2 Timotius 1:13-14
1:13 Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus.
1:14 Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.

Jangan tunggu kita kena hajaran Tuhan dan harus menyesal sebab mengabaikan ibadah di mana kita menerima teguran dan didikan.
Amsal 5:10-14
10 supaya orang lain jangan mengenyangkan diri dengan kekayaanmu, dan hasil susah payahmu jangan masuk ke rumah orang yang tidak dikenal
11 dan pada akhirnya engkau akan mengeluh, kalau daging dan tubuhmu habis binasa,
12 lalu engkau akan berkata: "Ah, mengapa aku benci kepada didikan, dan hatiku menolak teguran;
13 mengapa aku tidak mendengarkan suara guru-guruku, dan tidak mengarahkan telingaku kepada pengajar-pengajarku?
14 Aku nyaris terjerumus ke dalam tiap malapetaka di tengah-tengah jemaah dan perkumpulan."

c)      Roh Nasihat
Nasihat ini dibutuhkan untuk membawa kita kepada kesempurnaan Tubuh Kristus.
Kolose 1:27-28
27 Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!
28 Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.

d)      Roh Keperkasaan
Keperkasaan ini dibutuhkan supaya kita tahan menghadapi ujian dan pencobaan agar jangan kita jatuh.
I Korintus 10:12-13
12 Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!
13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

oleh karena fondasinya kuat,
Matius 7:24-25
7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

e)      Roh Pengenalan
Pengenalan akan Tuhan yang paling puncak adalah mengenalNya sebagai Mempelai Pria Sorga
Hosea 6:3
Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."

2 Petrus 3:18
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Efesus 1:17
dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Yohanes 3:29
Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki; tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh.


f)       Roh Takut akan Tuhan
Takut akan Tuhan adalah harta kesayangan Tuhan di Sion.
Yesaya 33:6
Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan TUHAN, itulah harta benda Sion.

Mazmur 119:120
Badanku gemetar karena ketakutan terhadap Engkau, aku takut kepada penghukuman-Mu.

g)      Roh Keadilan
Jangan mencari keadilan di dunia ini. Suatu saat kita yang akan menghakimi dunia ini.
I Korintus 6:2
Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? Dan jika penghakiman dunia berada dalam tangan kamu, tidakkah kamu sanggup untuk mengurus perkara-perkara yang tidak berarti?

Biarlah kita memiliki kerinduan untuk naik dan melihat takhta Tuhan serta mau menerima aksi dari Tuhan yang berkobar-kobar dalam kasihNya kepada kita.
Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sekarang kita telah menerima AnakNya yang tunggal, biarlah kita melanjutkan pengenalan kita akan Tuhan. Jadilah kehidupan yang mau diisi dengan perkara-perkara yang berharga dari Sorga sehingga hidup kita tidak dibinasakan dengan dunia ini.


Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar