20200223

Kebaktian Umum, Minggu 23 Februari 2020 Pdt. Bernard Legontu


Salam sejahtera di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

Wahyu 10:10-11
10:10 Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya.
10:11 Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja."

Ayat ini adalah sistem sorga untuk mengkondisikan hamba Tuhan yang melayani di ujung akhir zaman. Jadi kami yang hidup di akhir zaman ini, siapapun yang mengatakan dia adalah pelayan Tuhan atau pendeta, namun Tuhan yang mengkondisikan siapa yang berhak memberitakan Firman di akhir zaman. Dan ini adalah cara Tuhan meluruskan pelayanan yang tidak benar. Tuhan mengangkat rasul Yohanes untuk dikondisikan menjadi pemberita yang benar yang menyangkut roh nubuatan. Apa yang dia harus nubuatkan? Kalau diberitakan itu luas, tetapi kalau dinubuatkan berarti agak sempit. Sebab bernubuat itu berarti menunjukan hal-hal yang akan datang. Itu tidak lepas dengan hal-hal yang akan kita konsumsi di depan.

Apa yang dinubuatkan di sni menyangkut Wahyu 19:10.
Wahyu 19:10
19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Jadi hamba Tuhan yang dikondisikan oleh Tuhan untuk melayani jemaat Tuhan agar benar-benar rampung menjadi Mempelai Wanita Tuhan, pertama kepadanya dipercayakan rahasia Firman, kedua dia diberitahu tentang hal-hal yang akan terjadi di depan. Kelengkapan oleh Tuhan yang mengkondisikan hamba Tuhan yang hidup di ujung akhir zaman ini, dia harus mendapatkan kepercayaan Tuhan yaitu rahasia Allah. Ada banyak rahasia Allah di dalam Alkitab, tetapi kita tahu ada 2 yang besar yaitu rahasia nikah Kristus dengan gereja dan rahasia ibadah. Berarti gereja Tuhan yang dikondisikan menjadi Mempelai karena ditangani oleh hamba Tuhan yang ada pembukaan rahasia Firman, itulah calon mempelai wanita Tuhan. Untuk membawa pada pernikahan ini maka kami tunjuk nubuatan Firman Tuhan. Tadi dikatakan “kesaksian Yesus adalah roh nubuat”. Berarti kita harus mengenal siapa itu Yesus. Bukan hanya mengenal Yesus itu tabib, Yesus itu pembaptis Roh Kudus tetapi kita harus tahu puncak dari nubuatan tentang pribadi Yesus ini.
Saya sebagai hamba Tuhan harus bergumul, jangan sampai saya ngomong tetapi saya sendiri tidak dikondisikan oleh Tuhan menjadi Mempelai Wanita untuk menikah dengan Kristus oleh sebab tidak ada pembukaan rahasia Firman Allah. Jika kita beribadah tanpa pembukaan rahasia Firman Allah, berarti yang melayani saudara adalah orang yang tidak dikondisikan oleh Tuhan. Tetapi kalau Tuhan percayakan pembukaan rahasia Firman Allah kepada gembala, berarti ibadah kita menuju pada kesaksian nubuatan Yesus. Ini tidak boleh kita remehkan. Jangan menganggap hal ini hanya pidato bapak gembala, orang itu akan hadapi resiko. Ketika menghadap Tuhan, kita harus tanggalkan prestise kita baru Tuhan akan berkenan. Kalau kita tampil membawa prestise kita, siapa kita di hadapan Tuhan.

Kesaksian Yesus adalah roh nubuatan, maka kita akan menggali dari sejak awal, dari kitab Kejadian. Sebab apa yang dinubuatkan dalam kitab Kejadian menunjuk pribadi Yesus, bukan hanya sekarang ini tetapi yang akan datang.

Orang yang dikondisikan oleh Tuhan untuk bernubuat di waktu yang tinggal sedikit ini adalah hamba Tuhan yang ada Firman di mulutnya, ada Firman di hatinya, bukan sembarangan. Karena ada pesaing yang akan mengatasi, ada gerakan yang akan melawan dan ini mayoritas.
Yehezkiel 3:3
3:3 Lalu firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, makanlah gulungan kitab yang Kuberikan ini kepadamu dan isilah perutmu dengan itu." Lalu aku memakannya dan rasanya manis seperti madu dalam mulutku.

Untuk mempermudah mengerti kata makan Firman ini adalah bersekutulah dengan Firman supaya hatimu penuh Firman. Di akhir zaman ini justru yang lebih banyak malah yang kelihatan melayani tetapi tujuannya yang lahiriah. Ini sudah menjadi rahasia umum. Jika seseorang adalah pendeta tenar lalu diundang ke satu tempat, dia sudah pasang tarif. Pesawat/ kendaraan apa yang dia pakai, hotel mana tempat nginap, berapa uang yang diberikan. Kalau melayani lalu tidak diberikan gaji, dia marah. Ini yang dominan sekarang dan yang banyak mau melabrak yang sedikit. Tetapi yang sedikit itulah yang benar, tidak mungkin dapat dilabrak dan yang melabrak pasti hancur! Apakah benar saudara dikondisikan oleh Tuhan atau tidak, saudara harus memahami ini.
Roma 16:17
16:17 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!

Waspada dan hindari, bukannya malah kita bersekutu dengan mereka. Sebab apa?
Roma 16:18
16:18 Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya.

Tertipu banyak umat Tuhan. Karena apa? Yang diajarkan soal-soal duniawi seperti ayammu bertelur banyak, lembumu beranak banyak”. Dia bicara soal lahiriah sehingga orang yang memang pandangannya ke sana akan tertarik.

Filipi 3:18-19
3:18 Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus.
3:19 Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.

Padahal Paulus mengatakan yang dicari di antara jemaat adalah Yesus yang disalib.
I Korintus 2:2
2:2 Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.

Bisakah kita katakan Paulus itu sok dan benar sendiri? Tidak! Dia hidup dalam kebenaran. Mengapa Paulus berkata seperti itu? Sebab dia bermegah atas salib Kristus.
Galatia 6:14
6:14 Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

Sekarang ini berita salib dihina di mana-mana sebab berita salib itu adalah kebodohan bagi orang yang akan binasa!
I Korintus 1:18
1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Jadi orang yang tidak menerima salib dan menghina salib, dia bodoh di hadapan Tuhan dan dia dicap binasa! Apakah hal ini harus ditutup-tutup? Tidak! Ini harus dibeberkan supaya umat Tuhan mengerti siapa hamba Tuhan yang dikondisikan oleh Tuhan untuk memberitakan Firman “bernubuatlah kepada bangsa-bangsa”.

Pelayan yang tidak menerima salib ini pikirannya cuma yang duniawi, tidak membawa umat Tuhan menjadi Mempelai Wanita Tuhan, malah cuma dijadikan lahan kehidupan jasmani. Kasihan saudara kalau saya layani seperti itu. Saudara saya jadikan lahan untuk penghasilan kebutuhan lahiriah saya dan tidak ada arah mau ke mana, kesaksian Yesus yang adalah roh nubuat tidak dijelaskan. Ini yang sangat berat.

Kejadian 3:15
3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Kesimpulannya ada perseteruan antara benih perempuan atau benih ular. Ini berjalan terus, bukan sudah selesai. Bagaimana kami hamba Tuhan jika tidak dikondisikan. Di mana hasil benih perempuan dan di mana hasil benih ular. Ada hasilnya berarti ada caranya mereka bekerja. Benih perempuan dan benih ular ini bentrok terus sampai sekarang atau selalu ada permusuhan. Tanpa hikmat dari Tuhan kita tidak bisa mengerti. Sekolah tinggi boleh saja, tetapi untuk mengerti pembukaan rahasia Firman bukan karena itu.

Salomo itu orang berhikmat, tetapi ketika Yesus bercerita kepada orang banyak termasuk murid-muridNya dia berkata “kamu telah mendengar ratu dari selatan yang pergi kepada Salomo yang berhikmat itu”. Kemudian Yesus katakan “di sini ada yang lebih dari Salomo”. Siapa dia? Itulah Yesus.
Matius 12:42
12:42 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!"

Lukas 11:31
11:31 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengarkan hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!

Salomo menerima hikmat, Yesus yang memberi. Siapa lebih berhikmat, yang memberi atau menerima? Sekarang kita menerima apa yang diterima oleh Salomo bahkan melebihi. Sebab kepada Salomo tidak dibukakan rahasia Firman yang akan datang, hanya untuk membangun Bait Allah. Salomo tidak diberitahu maksud pembangunan bait Allah. Kemudian Yesus mengatakan “di sini ada yang lebih dari pada Salomo”. Jadi yang kita terima sekarang itu lebih dari pada Salomo karena Salomo tidak menerima pembukaan rahasia Firman. Bahkan kalau dia menerima pembukaan rahasia Firman Allah pasti ada kendali sehingga dia tidak terlibat dalam penyembah berhala yang membuat dia jatuh. Sekarang ini kita memiliki pembukaan rahasia Firman yang tidak dibukakan kepada Salomo.
Efesus 1:8-10
1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.
1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus
1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

Referensinya adalah Wahyu 10:10-11. Kita ada pada persiapan ini, olehnya ada hamba Tuhan yang dikondisikan seperti ini. Kepadanya dipercayakan rahasia Firman. Untuk mencapai ke sana bayarannya mahal, dibayar oleh Yesus sendiri. Untuk mencapai hasil karya benih perempuan, itu lewat jalur yang sudah Tuhan rintis. Tetapi benih ular itu melalui jalur pekerjaan iblis. Ini yang kita harus waspadai.

Jalur yang ditempuh oleh Tuhan, yang disebut benih perempuan ialah Yesus. Benih ular itu adalah antikristus. Mari kita lihat karya benih perempuan yang nanti akan menghentar kita mencapai sasaran yang benar. Jika saudara perhatikan dalam Yesaya 52:13-15, bagaimana Yesus untuk memenuhi supaya ada hasil dari benih perempuan ini (yaitu dirinya sendiri) maka Dia rela buruk rupanya.
Yesaya 52:14
52:14 Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia -- begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi --

Masihkan kita menganggap pembukaan rahasia Firman itu rekayasa manusia! Di sini Yesus sudah bayar sehingga gereja Tuhan diberikan pemahaman untuk mengerti rencana Allah yaitu roh nubuat itu.

Yesaya 52:15
52:15 demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa, raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami.

Pada Wahyu 10 itu bicara raja, bangsa dan kaum. Mereka yang tidak mengerti akan mengerti, yang dulu tidak mendengar akan memahami. Lewat apa? Lewat korban Kristus. Korban Kristus bicara tentang salib. Jika salib diolok itu sama dengan bodoh, berarti orang itu binasa.

Sekarang kita lihat bagaimana perjalanan saya dan saudara sesuai dengan kesaksian Yesus yang adalah roh nubuat. Kita tahu dalam pekerjaan Yesus 3,5 tahun di dunia fana ini, ada beberapa titipan Tuhan yang harus kita pahami juga.
Ø  Pemecahan roti itu 2 kali Yesus lakukan.
Ø  Yesus menyucikan Bait Allah sampai 2 kali.
Ø  Yesus menangkap ikan sampai 2 kali.
Ø  Ada 2 kali pesta, yang satunya hampir gagal kemudian kegagalan itu Yesus hadang dengan air anggur baru.

Kesaksian Yesus adalah roh nubuatan dan ini adalah nubuatan akhir zaman. Pemecahan roti pertama adalah 5 ketul roti dan 2 ekor ikan. Pemecahan roti kedua adalah 7 ketul roti dan ikan-ikan kecil. Kita tidak usah bicara yang 5 ketul roti tetapi yang 7 ketul roti. 7 ketul roti berarti roti yang membawa kita pada kesempurnaan, sekarang saatnya kita konsumsi. 7 ketul roti dan ikan-ikan kecil. Ikan-ikan kecil ini bukan ikan yang suka mengikuti arus tetapi melawan arus! Kalau kita dibawa oleh Tuhan dan diberikan asupan 7 ketul roti, artinya Firman yang membawa kita menuju pada kesempurnaan Tubuh Kristus, maka kita juga harus punya tabiat melawan arus, bukan ikut arus dunia ini. Jangan kita terbawa arus, itu membinasakan.
Ibrani 2:1
2:1 Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.

Teliti sekarang dan dengarkan. Angka 7 angka kesempurnaan, angka akhir zaman dan angka perhentian. Sekarang apakah kita mendapatkan pelayanan dari hamba Tuhan yang dikondisikan Tuhan untuk melayani kita dengan menyampaikan Firman yang membawa kita pada kesempurnaan? Jika kita tidak teliti, itu salah sendiri, berakibat dibawa arus.

Saya tidak bicara lagi pemecahan 5 ketul roti, karena itu kena halaman Tabernakel. Tetapi 7 ketul roti ini kena pada ruangan suci dan ruangan maha suci, yang membawa pada kesempurnaan. Itu harus disertai ikan kecil-kecil, artinya kita harus berani melawan arus dan itu saya alami. Saya dipanggil Tuhan untuk menjadi hamba kebenaran, bukan hamba semi kebenaran. Saya ini keras bukan secara fisik, saya keras jika tidak sesuai dengan Firman, saya tantang! Jika saudara hadir dalam penggembalaan di sini, jika tidak sesuai selara saudara, saya tidak akan minta ampun pada saudara sebab saya harus sesuai selera Tuhan. Ketika saudara menyerahkan diri untuk digembalakan, saya tidak akan membiarkan engkau tenang dengan dosamu, saya akan gonggong terus! Kita pilih mau jadi mempelai wanita Tuhan atau mempelai iblis.

Kita lihat gereja Tuhan dan gereja palsu.
1.      Kita lihat asalnya gereja Tuhan dan gereja yang tidak benar/ palsu.
Yohanes 15:19
15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Kalau saudara dibenci oleh dunia berarti saudara orang pilihan Tuhan, bukan dari dunia lagi. Inilah jalur dari benih perempuan. Kalau takut dibenci dan takut dihina maka orang itu pelan dan pasti menjadi isterinya iblis.

Yohanes 17:16
17:16 Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Jadi kita harus mengklaim diri kita. Kalau saudara ada pada jalur benih perempuan, maka saudara bukan milik dunia lagi tetapi miliknya Tuhan. Kita ini orang dari dunia tetapi telah dipilih Tuhan sehingga bukan lagi kita orang dari dunia. Saya harus komitmen, bagaimana seorang hamba Tuhan yang dikondisikan oleh Tuhan untuk membawa gereja Tuhan menuju pada kesempurnaan. Sehingga satu saat gereja Tuhan menyadari “benar saya orang pilihan Tuhan, bukan orang dunia lagi”.

Sekarang saudara lihat lawannya.
I Yohanes 4:1-3
4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

I John 4:3
4:3 And every spirit that confesseth not that Jesus Christ is come in the flesh (=Yesus datang sebagai manusia) is not of God: and this is that spirit of antichrist, whereof ye have heard that it should come; and even now already is it in the world.

Lihat cara bicaranya roh yang bukan dari Tuhan yaitu roh antikristus. Itu akan nampak dari mulutnya, menghina Yesus itu antikrist.

I Yohanes 4:4-5
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
4:5 Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.

Kita sudah tahu yang mana roh antikristus dan mana yang dari Allah. Tetapi kenapa dalam gereja selalu bicara yang duniawi! Itu berarti berubah kembali kepada dunia. Dari Roh Allah pindah menjadi roh antikristus. Manusia lebih gemar jika saya bicara dari sini “datang dengan jalan kaki, pulang dengan sepeda. Datang dengan sepeda pulang dengan motor. Datang dengan motor pulang dengan roda 4”. Karena hanya itu yang dibicarakan sehingga anak Tuhan tidak mengerti apa rencana Tuhan. Jemaat memang cenderung cari yang dunia, tugas kami hamba Tuhan mengarahkan jemaat ke atas. Makanya dipertanyakan oleh Tuhan, jangan sampai hal ini terjadi. Itu sebabnya Tuhan mengkondisikan siapa hambaNya yang akan menyampaikan nubuatan Kristus Yesus pada sisa waktu yang sedikit ini.

Saya merindu saya dikondisikan seperti itu. Terus terang dari sejak awal saya terbuka seperti pada Galatia 1:10.
Galatia 1:10
1:10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Dalam pergaulan sehari-hari harus menyenangkan semua orang, tetapi dalam pemberitaan harus menyenangkan Tuhan. Itu sebabnya jangan marah kalau keras pemberitaan Firman Tuhan tampil.
2.      Benih perempuan itu menyembah Anak Domba Allah.
Wahyu 5:12-14
5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

7 predikat yang diterima oleh Tuhan secara penuh, lalu terjadi penyembahan yang luar biasa. Ini gereja Tuhan bukan yang dimanja oleh setan tetapi yang berhasil menjadi Mempelai Wanita Tuhan karena menyembah atau menyerahkan diri sepenuh kepada Mempelai Laki-laki Sorga.

Dari jalur benih ular, bukan Yesus yang mereka sembah tetapi binatang. Siapa yang mereka sembah itu? Itulah antikristus.
Wahyu 13:8,12
13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.
13:12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.

Mengapa mereka menyembah antikristus? Karena ekonominya diblokir, pekerjaannya diblokir oleh antikristus. Ini yang akan terjadi di depan. Sebagai hamba Tuhan yang bicara kesaksian Yesus yang adalah roh nubuatan, saya mengingatkan jangan sampai salah penyerahan saudara, jangan sampai salah penyembahan saudara. Mempelai Wanita menyerah sepenuh  kepada Mempelai Laki-laki Sorga, itulah penyembahan yang dalam bahasa aslinya adalah proskoneho.

3.      Yang dari jalur benih perempuan dan jalur benih ular, keduanya punya rahasia. Kalau rahasia benih perempuan tidak dibukakan kepada kita, maka amblaslah kita.
Efesus 5:30-32
5:30 karena kita adalah anggota tubuh-Nya.(=daging dan tulangnya)
5:31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
5:32 Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.

Nikah Kristus dan jemaat, itulah rahasia Tuhan yang besar. Tetapi iblis juga punya rahasia.
II Tesalonika 2:7
2:7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

Apa yang menahan? Yaitu gereja Tuhan, Mempelai Wanita Tuhan belum disingkirkan. Kalau sudah disingkirkan baru akan muncul rahasia durhaka ini yaitu antikristus.
II Tesalonika 2:8
2:8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.

Saudara mau yang mana, dibunuh karena rahasia durhaka atau disingkirkan oleh Dia yang akan membunuh di pendurhaka? Saya mau ada dalam pelukan Yesus. Olehnya benahilah nikah kita masing-masing, masih ada waktu sisa sedikit. Kalau saya dikondisikan oleh Tuhan untuk bicara di waktu yang singkat ini, marilah jangan nikah kita diisi dengan sandiwara usang.

4.      Mempelai Wanita Tuhan, anti dengan kekerasan. Tetapi mempelai wanita untuk setan, untuk antikristus dan antikristus gemar kekerasan. Ini kontradiksi.
Matius 10:16
10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Bagaimana domba mau bersikap keras di tengah serigala, tidak mungkin.

I Petrus 3:8-9
3:8 Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,
3:9 dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:

Kita suami-suami kadang seperti jenderal di dalam rumah tangga. Tuhan katakan “Aku benci perceraian dan kekerasan.
Maleakhi 2:14-15
2:14 Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu.
2:15 Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

Yang sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga adalah suami, tetapi tidak sedikit isteri yang tampil dengan kekerasan. Kalau saudara dalam prakteknya suka dan senang dengan kekerasan, berarti ciri benih ular ada pada dirimu. Bagaimana mau dikondisikan menjadi Mempelai Wanita kalau seperti itu.
Lihat bagaimana mempelai wanita untuk iblis.
Wahyu 17:6
17:6 Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.

Pesan Tuhan kepada suami-suami di sini, stop kekerasan dalam rumah tangga! Saya dulu adalah suami yang sangat jahat kepada isteri, tidak bisa salah isteri saya. Itu dilatar belakangi karena saya belum mengalami doa kelepasan walaupun sudah menjadi pendeta. Sebab sudah terlalu banyak ilmu yang saya pelajari sebelum bertobat. Tetapi kalau saudara tanya isteri saya sekarang, sudah lain kami. Kebalikannya, isteri-isteri di sini, tidak adakah praktek kekerasan dalam rumah tangga? Stop kalau ada! Derap langkah kuda putih sudah terdengar sekarang. Sebabnya Tuhan sudah siapkan hamba Tuhan, makanlah Firman, supaya ada Firman di perutmu dan di hatimu, serta sampaikan nubuatan Kristus.

5.      Mempelai Wanita Tuhan punya cawan berkat.
I Korintus 10:16
10:16 Bukankah cawan pengucapan syukur, yang atasnya kita ucapkan syukur, adalah persekutuan dengan darah Kristus? Bukankah roti yang kita pecah-pecahkan adalah persekutuan dengan tubuh Kristus?

I Korintus 10:16 (Terjemahan Lama)
10:16 Adapun cawan berkat yang kita berkati, bukankah ia itu persekutuan di dalam darah Kristus? Dan roti yang kita pecahkan, bukankah ia itu persekutuan di dalam tubuh Kristus?

Mempelai wanita untuk iblis juga punya cawan.
Wahyu 17:4
17:4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.

Wadahnya luar biasa, sangat mentereng tetapi isinya adalah kenajisan dan kejijikan! Tetapi cawan berkat yang kita miliki isinya adalah darah Yesus. Saya mau katakan kepada anak-anak saya khususnya yang sudah menikah, berhenti kekerasan dalam rumah tangga!

6.      Gereja Tuhan disingkirkan oleh Tuhan.
Wahyu 12:14
12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Mempelai iblis justru dibakar dan dagingnya dimakan.
Wahyu 17:15-16
17:15 Lalu ia berkata kepadaku: "Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
17:16 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.

7.      Mempelai Wanita Tuhan taat kepada Mempelai Laki-laki Sorga. Tetapi mempelai wanita untuk antikristus adalah orang yang dimanja dan dia adalah kepala di atas kepala. Isteri ini menjadi kepala dan binatang itu jadi tubuh. Ini jangan terjadi dalam diriku dan dalam sidang jemaat yang diberkati Tuhan.

Wahyu 10:11
10:11 Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja."

Ada diberikan Tuhan kesempatan singkat. Dan ini adalah tugas kami di akhir zaman. Saya mengingatkan kepada sidang jemaat, jangan sampai kita salah menanggapi hal ini. Saya sebagai hamba Tuhan, jangan sampai saya salah menangani jemaat Kristus Penebus di jalan Langgadopi 4. Betapa bahayanya kami bertanggung jawab kepada Tuhan jika kami salah menangani. Karena ibadah itu bukan hanya sekedar upacara, tetapi ibadah itu membina dan membimbing kita untuk menjadi Mempelai Wanita Tuhan. Hal ini ada banyak gereja Tuhan tidak pernah disampaikan.

Yesus mencari apakah ada Kristus yang tersalib di dalam gereja, apakah ada dalam diri kita. Olehnya kita umat yang hidup akhir zaman ini, biarlah ditolong Tuhan. Kita mau menuju pada apa yang dikatakan oleh Tuhan yaitu mendudukkan Yesus sebagai Kepala dan kita adalah tubuhNya.

Tuhan Memberkati.
GPT “Kristus Penebus”
Jl. Langgadopi No.4 Tentena
Kec. Pamona Puselemba, Kab. Poso, 94663
HP: 085241270477
JADWAL IBADAH
Rabu   :          Ibadah Pendalaman Alkitab dan
Perjamuan Suci → Pk. 17.00
Sabtu    :         Ibadah Doa Penyembahan → Pk. 16.30
Minggu :         Ibadah Sekolah Minggu → Pk. 07.30
            Ibadah Raya → Pk. 09.00
            Ibadah Kaum Muda Remaja → Pk. 16.00
 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar